Ilmu Dasar-Dasar Bitcoin Wajib Kalian Ketahui

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Bitcoin merupakan mata uang yang sudah banyak sekali masyarakat mengetahuinya, Mata uang ini dalam bentuk Digital, atau bisa di bilang sebagai mata uang elektronik, yang di mulai pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Oleh karena itu, kami disini akan memberikan Ilmu pengetahun terkait dengan Bitcoin, Bagi kalian yang masih binggung, maka tepat sekali untuk berkunjung ke website ini karena dengan adanya Website ini maka akan memudahkan kalian dalam mencari Dasar-Dasar dari Bitcoin yang Wajib diketahui.

1. Tanpa Komando Khusus
Bitcoin bukan dimiliki oleh sesiapa pun. Anggap saja seperti sebuah email. Siapa pun dapat menggunakannya, tetapi tidak ada satu pun dari perusahaan yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Transaksi Bitcoin tidak dapat diubah. Ini berarti bahwa tidak seorang pun, termasuk bank, atau pemerintah dapat memblokir Anda dari mengirim atau menerima bitcoin dengan orang lain, di mana pun di dunia. Dengan kebebasan ini ada tanggung jawab besar untuk tidak memiliki otoritas pusat untuk mengeluh jika ada yang salah. Sama seperti uang fisik, jangan biarkan orang asing memegang bitcoin yang kalian miliki untuk Kalian saja, dan jangan mengirimnya ke orang yang tidak dapat dipercaya di internet.

2. Dompet Aman
Ada beberapa jenis dari dompet Bitcoin, tetapi perbedaan yang paling penting ialah, terkait dengan hal siapa yang mengendalikan kunci pribadi yang diperlukan untuk membelanjakan bitcoin. Beberapa "dompet" Bitcoin sebenarnya bertindak lebih seperti bank karena mereka memegang kunci pribadi pengguna atas nama. Jika Kalian telah memilih untuk menggunakan salah satu layanan ini, sadarilah bahwa Kalian sudah sepenuhnya mengenai keamanan bitcoin yang kalian gunakan. Akan tetapi, sebagian besar dari dompet memungkinkan pengguna untuk bertanggung jawab atas kunci pribadi mereka sendiri. Ini berarti tidak ada orang di seluruh dunia yang dapat mengakses akun yang kalian miliki tanpa izin dari kalian sendiri. Ini juga berarti bahwa tidak ada yang dapat membantu Kalian jika Kalian lupa akan kata sandi atau Kalian kehilangan akses ke kunci pribadi. Jika Kalian hendak akan memutuskan ingin memiliki banyak Bitcoin, akan lebih baik untuk membagi mereka di antara beberapa dompet berbeda. 

3. Harga Bitcoin
Seperti semuanya, harga dari Bitcoin dapat ditentukan oleh hukum penawaran dan juga permintaan. Karena persediaan terbatas pada 21 juta bitcoin, karena semakin banyak orang yang menggunakan Bitcoin, permintaan yang meningkat, dikombinasikan dengan pasokan tetap, akan memaksa harga naik. Karena jumlah orang yang menggunakan Bitcoin di dunia masih relatif kecil, harga Bitcoin dalam mata uang tradisional dapat dapat berfluktuasi secara signifikan setiap hari, tetapi akan terus meningkat karena semakin banyak orang mulai menggunakannya. Misalnya, pada awal 2011 satu Bitcoin bernilai kurang dari pada satu USD, tetapi pada tahun 2015 satu Bitcoin bernilai ratusan USD. Di masa depan nanti, jika Bitcoin menjadi benar-benar populer, setiap Bitcoin harus bernilai setidaknya ratusan ribu dolar untuk mengakomodasi permintaan tambahan ini.

4. Pertukaran Bitcoin
Ada beberapa cara untuk dapat membeli Bitcoin, akan tetapi, pada dasarnya pada pertukaran yang tepercaya ialah cara yang paling bagus untuk mendapatkan Bitcoin. Karena ada ketidakefisienan didalam sistem perbankan tradisional, pertukaran terkadang memiliki harga yang sedikit berbeda. Jika perbedaannya terlalu besar, pedagang akan membeli rendah pada satu pertukaran dan menjual tinggi pada yang lain dan menutup celah. Jika suatu pertukaran terus-menerus memiliki harga yang jauh berbeda dari yang lain, itu merupakan suatu pertanda masalah dan pertukaran itu harus dihindari. Seperti yang lainnya, lakukan riset dan temukan pertukaran yang dapat dipercayai. Itu juga ide yang baik untuk tidak menggunakan pertukaran sebagai dompet. Pindahkan Bitcoin yang kalian miliki ke dompet pribadi sehingga nantinya, kalian akan memiliki kendali atas dana setiap saat.

5. Bukan Bersifat Sepenuhnya Anonim
Karena semua transaksi Bitcoin disimpan di buku besar umum yang dikenal sebagai nama blockchain, orang-orang mungkin dapat menghubungkan identitas Kalian ke transaksi dari waktu ke waktu. Beberapa perusahaan menawarkan berbagai alat seperti pencampur Bitcoin untuk membantu mencapai privasi yang lebih besar, tetapi dibutuhkan sejumlah besar upaya untuk menggunakan Bitcoin secara anonim. Nantinya kalian akan dapat mungkin ingin mengikuti peraturan pajak negara mengenai Bitcoin untuk menghindari masalah dengan hukum, tetapi Kalian sudah memiliki kekuatan untuk tidak harus memilih untuk mengambil risiko itu. Untuk meningkatkan privasi, sebagian besar dompet Bitcoin yang lebih baru akan menggunakan alamat Bitcoin baru setiap kali seseorang mengirim bitcoin kepada Pribadi kalian sendiri.

6. Transaksi Belum di Konfirmasi
Transaksi bitcoin dilihat oleh semua dan seluruh jaringan dalam beberapa detik dan biasanya dicatat ke dalam buku besar dunia Bitcoin yang disebut dengan naman blockchain, di blok berikutnya. Meskipun ada kemungkinan bahwa transaksi tidak akan dikonfirmasi di blok berikutnya, dalam sebagian besar keadaan itu baik untuk menerima transaksi segera setelah dilihat oleh jaringan. Tidak seperti sistem pembayaran tradisional, transaksi Bitcoin sangat cepat dan dapat dikirim secara global. Bitcoin masih relatif baru, tetapi setiap hari berlalu teknologi menjadi lebih dapat diandalkan. Lebih dan lebih tidak mungkin bahwa bug utama akan muncul dalam sistem seiring berjalannya waktu, dan orang-orang dapat mempercayai teknologi lebih banyak dengan berlalunya waktu. Setiap bulan orang bertransaksi ratusan juta dolar Bitcoin.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga informasi ini akan dapat membantu kalian dalam berbagai hal terkait dengan yang namanya Bitcoin, sebagai Mata uang Era Digital.

0 Response to "Ilmu Dasar-Dasar Bitcoin Wajib Kalian Ketahui"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel