Cara Untuk Dapat Menjalankan Kode Python

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Setelah kalian mempelajari materi 1 dan 2 artinya kalian sudah siap untuk masuk kedalam materi yang lebin mendalam lagi yaitu materi 3 tentang bagaimana cara untuk dapat menjalankan Kode Kode Program Python. Silahkan disimak dengan baik ya.
Langkah awal untuk dapat menguji dan menjalankan kode Python ialah dengan kalian menggunakan cmd yang ada pada windows atau bahasa lainnya adalah command prompt bawaan dari sistem operasi Windows. Dalam sistem operasi lain misalnya saja Linux maka ada yang namanya terminal atau shell.

untuk dapat memulai aplikasi di windows silahkan kalian menuju kepojok kiri bawah atau klik Start, silahkan langsung ketik saja cmd. Maka akan secara otomatis muncul, oia cara ini berlaku untuk mereka yang menggunakan Sistem operasi Windows 7, 8, dan 10.
Maka tampil seperti gambar di atas ini, selanjutnya adalah mencobanya dengan cara. mengetik python pada Cmdnya, dan jika memang sudah terinstall maka akan muncul pesan sebagai berikut ini.
Jika, memang tulisannya seperti itu, artinya adalah siap digunakan dan siap untuk memulai untuk melaksanakan perintah - printahnya.

Ayo, kita coba dari awal misalnya dengan mengetikkan perintah di cmd : print("hello Hiro"), Dan langsung saja tekan Enter maka akan tampil pesan "hello Hiro".

atau bisa juga kalian mengetikkan 2**6, dan enter maka yang muncul adalah 64. Lihat gambar dengan seksama.
Dari kedua perintah tersebut ialah berupa contoh kode program dari python. Begitu selesai mengetik dan langsung tekan Enter maka begitu pula muncul pesannya. 

Oia, jika kalian melihat tanda lebih besar tiga kali atau >>> artinya adalah kalian berada dalam python interpreter atau penerjemah bahasa program python. Dan jika ingin exit maka bisa langsung menekan perintah quit() atau exit().

Mudah bukan sahabat Hiroes ? jika memang mudah selamat mencobanya dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua sahabat Hiroes.

0 Response to "Cara Untuk Dapat Menjalankan Kode Python"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel