Macam-Macam Palu dan Fungsinya

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Palu ialah alat yang dipergunakan untuk memukul benda kerja. Yang mana palu ini juga dipergunakan untuk memukul obeng ketok saat hendak akan membuka baut ataupun sekrup. 
Oia, palu juga sering dipergunakan dalam pekerjaan dari bodi kendaraan yang mana jika penyok bersamaan dengan dolly. Dolly ialah berupa landasan yang terbuat dari bahan baja yang cukup keras dan dipergunakan saat hendak akan memukul atau membentuk benda kerja saat melakukan pengerjaan bodi.

Palu ini terdiri atas pemegang ataupun gagang dan kepala palu. Kepala palu ini dapat terbuat dari baja, kayu, ataupun karet. Kepala palu terdiri dari dua permukaan yang bisa dipergunakan untuk memukul benda kerja. Kepala palu juga memiliki bentuk yang cukup bervariasi sesuai dengan kegunaan palu tersebut.

Palu besi kepala segi empat dipergunakan untuk membentuk bidang penyambungan, agar penyambung menjadi lebih rapat. Palu kepala bulat dipergunakan untuk melakukan pemukulan rengang pada tepi plat yang berbentuk silinder. Palu jenis kombinasi bulat silinder dan bola merupakan palu yang paling sering dipergunakan untuk dapat membentuk kepala paku keling. Palu pipih dipergunakan untuk dapat merpaatkan tepi plat. 

Bahan - bahan yang relatif lunak biasanya menggunakan palu yang lunak pula, misalnya hendak akan membentuk pelat alumunium maka menggunakan palu jenis plastik ataupun karet. Palu karet kepalapersegi dipergunakan untuk proses finishing, yaitu untuk meratakan atau merapihkan bentuk - bentuk ataupun bidang - bidang pelat yang menyimpang ataupun kurang lurus. Akan tetapi, palu jenis plastik dipergunakan untuk pembentukkan plat - plat yang tipis.

Demikian informasi terkait palu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Salam. 

0 Response to "Macam-Macam Palu dan Fungsinya"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel