Macam - Macam Tang dan Fungsinya

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Tang dipergunakan untuk dapat memegang benda kerja. Dan juga, tang dapat dipergunakan untuk dapat melepas serta mengencangkan sambungan serta memotong kabel. Tang dibuat dari baja dan pemegangnya dilapisioleh sebuah karet yang keras. Secara umum, terdapat beberpaa jenis tang yang dipergunakan, diantaranya ialah.
  • Tang Kombinasi
Merupakan tang yang dipergunakan untuk dapat memegang,, memuntir, serta memotong benda kerja, misalnya. Kawat penghantar (kabel). Dibagian ujung tang, kombinasi terdapat rahang yang bergerigi rapat yang mana fungsinya untuk bisa menjepit kawat ataupun kabel. Pada bagian dari ujung kombinasi terdapat rahang yang bergerigi renggang pada bagian dari tengah nya ini dipergunakan untuk bisa mengunci mur. Rahang tajam pada bagian dari tang berfungsi sebagai pemotong kawat dan juga kabel. Ukurang dari tang ini biasanya 6 sampai 7 inch.
  • Tang Potong
Tang ini merupakan tang yang dipergunakan khusus untuk memotong kabel. Pada tang potong ini terdapat sebuah pisau yang dipergunakan untuk dapat memotong kawat ataupun kabel. Tang potong tidak dapat dipergunakan pada kawat atau kabel yang terlalu tebal. 
  • Tang Lancip atau Tang Cucut
mempunyai rahang yang mempunyai rahang dengan ukuran panjang dan juga mempunyai permukaan penggengam yang bergigi tajam. Tang lancip ini dipergunakan untuk memegang benda yang punya ukuran kecil, membengkokan, dan membentukkebel, atau lembaran besi lunak.
  • Tang Jepit Buaya
Memiliki fungsi untuk menjepit mur ataupun baut. Tang ini sudah dilengkapi dengan kunci untuk menjaga kekuatan jepitannya. Maka, tang ini akan tetap menjepit walaupun genggamannya dilepas. Tang pemegang ialah tang yang dirancang khusus untuk memegang benda kerja.
  • Tang Kabel
Ialah tang yang memiliki fungsi untuk memotong atau mengupas kabel. Bagian dari rahangnya ini dapat digunakan sebagai penjepit kabel, rahang yang tajam sebagai pemotong kabel, dan gagang yang bergerigi untuk mengupas kabel. 
  • Tang Rivet
Dipakai untuk memasang paku keling atau rivet itu sendiri. 
  • Tang Slip Joint
Ialah tang standar yang diberikan oleh kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Fungsinya mirip atau sama dengan Tang Kombinasi.
  • Tang Snapring
Untuk dapat memasangkan ataupun melepaskan ring atau clipring. Terdapat dua jenis tang snapring, diantaranya yaitu tang snapring dalam dan juga tang snapring luar. 
    • Tang snapring dalam ini memiliki fungsi untuk bisa melepas atau memasang circlip dalam yang dipergunakan untuk bisa menahan beberapa pin didalam piston tersebut.
    • Tang snapring luar ini memiliki fungsi untuk melepas atau memasang circlip luar yang dipergunakan untuk mampu menahan bantala dari poros. Tang ini memiliki gerakkan ganda, sehingga pada saat tang dipergunakan pemegang akan bergerak menutup dan ujungnya tang akan membuka.
Demikian informasi terkait dengan Tang atau peralatan Tangan. Yang biasanya dipergunakan secara umum. Semoga artikel yang kami share ini bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.

0 Response to "Macam - Macam Tang dan Fungsinya"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel