Pengenalan dasaar dan Pengertian Bahasa Pemerograman Python

Tenang Link yang kami berikan pasti aman dari Virus, Malware, Pencurian Data, Dll.

HiroApriIto, Karawang - Hello, Assalamualaikum, Wr.Wb. Selamat datang Sahabat Hiroes, Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit melakukan sharing yang berbeda dari yang biasanya.

Sharing kita kali ini ialah Berupa Bahasa Program, Wehhh, mantap nih Admin. Hehehe, Oke tanpa perlu bercerita panjang lebar kali ini Kami akan melakukan Sahring terkait dengan Pembelajaran Bahasa Program yaitu Python. 

Mengapa kita harus mempelajari Bahasa Python ?

Kalau kalian bertanya hal ini maka jawabannya ialah sangat beragam mulai dari pengembangan dari sisi Web Development, Software dan System Scripting. Sebetulnya bahasa program yang memang seharusnya dipelajari awal ialah Pascal. Namun, dalam penggunaannya Pascal diluar bidang dari akadmik dan sudah jarang untuk saat ini. 

Baru 2 aplikasi yang modern yang menggunakan bahasa Pascal yaitu Delphi dan Lazarus. yang mana Keduanya ini digunakan untuk dapat membuat sebuah Software berbasis dekstop yang juga harus bisa bersaing dengan Visual Studio.

Alternatif lain untuk belajar bahasa program dasa ialah Bahasa C ataupun C++, inilah yang menjadi dasar atas mayoritas dari bahasa pemerograman yang lebih modern yaitu Java, PHP dan JavaScript. Bahasa C atau C++ dapat digunakan dalam proyek seperti pembuatan Game ataupun Sistem Operasi.

Python bisa digunakan dan juga perkembangannya semakin baik. Kalau menggunakan Bahasa Python dalam membuat Django, NumPy, Scikit-Learn PyTorch dan TensorFlow atau dalam bahasa kitanya seperti Web, Science, Data Mining, Deep Learning, Machine Learning. Python dapat menjanjikan para Usernya dalam tahap Pengembangan Bahasa Program.

Pengertian Bahasa Program Python

Dari Wikipedia Bahasa Indonesia, Bahasa Python ialah interpreted high-levelprogramming language for general purpose programming. Yang mana maksudnya ialah Bahasa Pemerograman tingkat tinggi, berjalan dengan sistem interpreted, lalu dapat digunakan untuk berbagai jenis tujuan.

Sebutan bahasa pemerograman tingkat tinggi ini tertunjuk dalam kedekatan dalam bahasa pemerograman ke kode - kode listrik yang digunakan dalam komputer. Sebuah bahasa ini dikenal dengan bahasa pemerograman tingkat tinggi dikarenakan dalam perintahnya yang digunakan mirip dengan bahasa manusia menggunakan Bahasa Inggris.

Secara keseluruhan bahasa pemeograman modern itu menggunakan bahasa tingkat tinggi, yang mana dimaksudkan seperti Bahasa Pacal, Java, C++, PHP, Python dan juga JavaScript. Untuk tingkat menengah biasanya menggunakan Bahasa Pemerogramannya yaitu C hal ini disebabkan oleh perintahnya bisa langsung mengakses ke hardware komputer, akan tetapi Bahasa ini sulit untuk dipelajari.

Python menggunakan cara pemerosesan interpreted, yang mana kode perogram ini dapat diproses baris per barisnya secara langsung dari kode pemerograman tidak membutuhkan proses compile. Bahasa ini mirip seperti PHP dan JavaScript.

Sejarah yang terdahulu ialah.

Bahasa ini dirilis pertamakali oleh Guido van Rossum ditahun 1991, yang mana sudah dikembangkan sebelumnya ditahun 189, 

Awal pemilihan nama Python ini secara langsung dari Ular Piton, Namun acara humor di Channel BBC di era tahun 1980an dengan judulnya Monty Pythons Flying Circus. Monty Python kebetulan adalah acara Lawak yang di gemari oleh Guido van Rossum ini.

ditahun 1994, Python 1.0 dirilis dan diikuti Python 2.0 ditahun 2000. Python 3.0 ditahun 2008, hingga saat ini, python terakhir dirilis ialah 3.8 https://www.python.org/


Lalu, Keunggulannya Apa ?

Sangat Banyak Untungnya, banyak Website yang mereview tentang Bahasa Program Python sangat puas sekali. 
  • Mudah Dipelajari, Bahasa Pemerograman python ini memiliki sedikit keyword dan struktur yang sederhana maka dapat dipelajari oleh para pemula dengan baik.
  • Mudah Dibaca, Python mengharuskan para penggunaan spasi untuk menjorok atau mengarah blok kode pogram, maka kode yang ditulisnya nanti akan lebih rapi. Dalam pemerograman yang lainnya indentation ini tidak diwajibkan.
  • Perintah singkat. Kode program yang digunakan python ini lebih singkat jika dibandingkan dengan bahasa pemerograman lain untuk menyelesaikan masalah yang sama.
  • Cross-platform. Python dapat dipakai diberbagai sistem operasi seperti Linux, Windows, UNIX, Mac OS dll. 
  • Mendukung multi-paradigma, Python dapat ditulis dengan kode program prosedural ataupun pemerograman object OOP.
  • Memiliki banyak library, Library ialah sebutan untuk kode program tambahan untuk hal - hal khusus. Berdasarkan web pypi.org, python memiliki 140.000 library atau packages
  • Gratis, dapat dikembangkan sebagai project open source dan siapa saja secara gratis.
Demikian informasi terkait dengan Python. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian semua.



0 Response to "Pengenalan dasaar dan Pengertian Bahasa Pemerograman Python"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel