Panduan Lengkap Pasang Iklan di TikTok

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Kalian pastinya sudah mengenal yang namanya aplikasi TikTok Bukan ? jika memang kalian terbiasa dengan koneksi intenet pasti kalian sudah tau aplikasi ini yang cukup viral sekali. Dan apakah aplikasi ini bisa digunakan untuk marketing ?

Dengan jumlah sangat banyak sekali pengguna TikTok saat ini, tidak ada salahnya jika memang memulai untuk menggunakan TikTok sebagai salah satu media untuk melakukan makeeting. Dan sekarang saat nya kalian juga mulai beriklan di aplikasi ini.

Okey, pada artikel kali ini kami akan menoba untuk melakukan pembahasan tekait dengan aplikasi ini, Siapa saja pengguna aplikasi ini ? Apakah nantinya sudah bisa menyesuaikan semuanya ? mai kita mulai.

Apa Itu TikTok?
Ini merupakan aplikasi sosial media yang memungkinkan kalian untuk bisa membuat sebuah video pendek dengan membeikan effek yang sangat spesial serta menarik. Para penggunanya akan dengan mudah sekali menghasilkan video yang keren dan juga bisa di pamerkan kepada rekan atau kawan mereka.

Pengguna tidak hanya bisa membuat video, Pengguna juga akan secara pasif dapat menelusuri hasil video TikTok kepada pengguna lain nya di feed. Jadi pengguna akan bisa melihat konten dari pengguna lain tanpa perlu ikut berkontribusi dalam membuat video.

Dengan berkembangnya yang cukup pesat ini, Beberapa kreator aplikasi ini menjadi sangat populer dan menarik perhatian setiap orang.

Saat ini, berdasarkan sumber dari AppAnnie TikTok ini memiliki 625 juta pengguna yang aktif di seluruh dunia. Lalu siapa saja yang menggunakan TikTok ?

Siapa Saja Pengguna TikTok ?
Sebagian besar dari pengguna mereka yang masih berusia dibawah 30 tahun. Para pengguna aplikasi ini tidak hanya dari orang biasa merlainkan saat ini artis pun sudah mulai terjun menjadi pengguna aktif TikTok.

Oke, kita bisa menyimpulkan aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh orang biasa artispun bisa ikut serta dalam emnggunakan aplikasi ini.

Menggunakan TikTok Sebagai Layanan Iklan, Oke ?
Jika kita melihat data dari pengguna aktif TikTok ini, apakah worth it ? menurut kami sudah saat nya dimulai untuk beriklan di TikTok, dikarenakan sudah terlihat berdasarkan data di AppAnnie pengguna aktifnya saja sudah luar biasa.

Bahkan awaltahun 2019 saat peluncuran fitur beta periklanan TikTok sudah banyak yang menggunakannya. Nah, sejak saat itulah mulai banyak Brand besar sudah melakukan pengiklanan di TikTok.

Dengan adanya fitur penargetan canggih dan unik untuk iklan, platform Iklan aplikasi ini tidak seperti yang terdahulu. Untuk saat ini ada beberapa opsi pemilihan iklan, akan tetapi baru tersedia di beberapa negara saja. beberapa jenis iklannya ialah :
  • Pre-roll ads: Iklan Video yang dimulai setelah pengguna membuka aplikasi
  • In-feed ads: Iklan Video yang muncul saat pengguna scroll feed
  • Promoted hashtag challenges: Video yang mendorong para pengguna menggunakan tagar khusus
  • Branded effects: Filter efek khusus untuk digunakan oleh pembuat konten di video – mirip dengan yang ada di Snapchat dan Instagram tetapi menampilkan informasi khusus brand
Jadi, sebelum memulai untuk mengiklan kalian wajib mengetahui informasi ini dulu sehingga nantinya tidak ada penyesalan hehe.

Cara Beriklan di TikTok
1. Buat Akun Iklan TiktTok


Kalian dapat langsung mendaftar akun TikTok ads terlebih dahulu. Yang mana nantinya akun inilah yang dipergunakan untuk mengelola dan mengatur iklannya. Tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mulai mendaftar, Karena cara daftarnya pun sangat mudah.

Kamu juga cukup mengisi detail informasi sesuai yang diminta untuk persyaratan mendaftar akun untuk digunakan dalam beriklan nantinya. Setelah selesai mendaftar, Kalian akan bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Buat TikTok Ad Campaign

Pada dashboard Iklan TikTok, silahkan klik tab Kampanye di bagian atas halaman, Kemudian klik tombol Buat. Dan silahkan, pilih tujuan kampanye (briklan), yang merupakan tujuan utama dalam beriklan diaplikasi tiktok.

Terdapat tiga pilihan opsi : Lalu Lintas, Konversi, dan Pemasangan Aplikasi.

Untuk dapat menetapkan anggaran di tingkat kampanye, pilih opsi Anggaran Harian atau Total Anggaran di bagian bawah Pengaturan. Yang perlu kamu perhatikan ialah untuk beriklan kamu harus menyiapkan anggaran harian dengan total anggaran minimal harus $ 500.

3. Setting Placement, Detail, dan Target Iklan TikTok

Salah satu kelebihan beriklan di TikTok Ads ialah kalian akan bisa menjalankan iklan bukan hanya di satu platform, Melainkan dibeberapa platform lain yang memang sudah bermitra dengan TikTok. Diantaranya ialah Vigo Video yang hanya tersedia di India, Buzz Video, News Republic, Dll.

Untuk penempatan iklan. Kalian bisa membuatnya secara otomatis dan nantinya TikTok akan mengarahkan ke mana sebaiknya iklan ini akan dimunculkan sebaik mungkin pada platform terbaik untuk iklan yang kalian sedang jalankan. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang tidak tahu harus ditempatkan dimana atau tidak punya waktu lebih untuk mengatur placement iklan.

Lalu, Untuk menjalankan iklan, Kalian diharuskan untuk memasukkan semua detail mengenai iklan nya. Pastikan masukan kata kunci yang sesuai dengan target dan paling relevan agar TikTok dapat membantu kalian dalam menemukan audiens yang paling tepat untuk jenis iklan yang Anda buat.

4. Kontrol pengeluaran iklan, durasi, dan tujuan
Seperti yang telah disebutkan, Beriklan di TikTok cukup mahal – Jika kamu memiliki budget iklan $500/hari atau kalian juga bisa membaginya pada beberapa bagian(grup). Setiap iklan (bagian) setidaknya harus memiliki anggaran masing-masing $50 untuk anggaran perharian. Namun di beberapa negara terdapat anggaran minimal $20.
Setelah itu, jangan lupa untuk menentukan durasi tampilan atau berjalannya iklannya. Kalian akan dapat mengaturnya secara harian atau mingguan untuk setiap iklan

Kalian juga diharuskan untuk mulai menentukan tujuan dalam beriklan di TikTok, Terdapat beberapa tujuan yang bisa dipilih, Misalnya konversi, Klik, atau Tayangan, dan nantinya TikTok akan memaksimalkan iklan yang kalankan sesuai tujuannya.

Smart Optimization yang tersedia pada fitur TikTok ads untuk memaksimalkan iklannya. Jika kalian memilih Klik atau Tayangan untuk tujuan iklan, maka sangat disarankan untuk mematikan saja fitur ini. Fitur ini bekerja untuk memaksimalkan konversi secara terus-menerus.

5. Desain Iklan Iklan dengan menggunakan Aplikasi Tiktok
Para pengguna TikTok seringkali membuat konten mereka pada tren dan meme. Sehingga sebuah tren  dapat berubah dengan cepat,  Apa yang populer dalam seminggu ini tidak akan selalu menjadi panas di minggu depan.

Dalam hal merancang aset kreatif untuk iklan, prosesnya cukup mudah. Iklan yang tampil TikTok dapat berupa video dan gambar berbentuk horizontal, vertikal, atau persegi. Hal terbaik tentang platform iklan adalah alat yang disebut Video Creation Kit.

Dengan ini maka dapat menyediakan template video dan gambar yang sesuaikan menggunakan gambar yang ada. Ini juga dilengkapi dengan 300+ pilihan untuk musik latar gratis. Semua dapat digunakan untuk membuat video iklannya di dalam aplikasi dengan cepat dan mudah.

0 Response to "Panduan Lengkap Pasang Iklan di TikTok"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel