Perawatan Perkakas Tangan

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Setiap Perlengkapan atau peralatan yang dipergunakan pasti ada yang namanya kerusakan jika saat penggunaan atau saat perawatannya tidak baik. Peralatan tangan juga harus dirawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Bagaimana cara melakukan perawatannya berikut ini kami akan informasikan kepada kalian semua.
Peralatan tangan yang seing dipergunakan secara terus menerus lama - kelamaan akan berkurang kualitasnya. Penggunaan peralatan tangan yang tidak sesuai dengan kegunaannya juga bisa saja menjadi mudah rusak. Perawatan peralatan tangan dilakukan dengan maksud sebagai menjaga dan merawat peralatan agar tidak mudah rusak. Serta penggunaannya menjadi lebih optimal.

Terdapat dua jenis perawatan peralatan tangan yaitu, langkah pencegahan kerusakan dan keausan serta tindakan perbaikan setelah timbulnya kerusakan. Tindakan pencegahan ialah perawatan yang dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada peralatan tangan. Langkahnya ialah dengan cara merawat, diantaranya.
  • Peralatan tangan dijaga harus dalam keadaan bersih. Peralatan tangan yang sering dipergunakan dibengkel pasti mudah dan cepat sekali kotor. Peraltan tangan yang sudah dipergunakan bisa langsung dibersihkan dengan lap.
  • Perlengkapan tangan sebaiknya disimpan di lemari tool box. Tool box ini ialah kotak penyimpanan yang dipergunakan untuk dapat menyimpan perlengkapan yang dipergunakan misalnya kunci Pas, kunci Ring, kunci Kombinasi, kunci Soket., Dll. Dan juga perlengkapan tangan disimpan di tool cabinet atau etalase. Perhatikan juga peralatan yang berkarat atau mudah berkarat disimpan di lemari yang bersih dan aman.
  • Sebelum dipergunakan, peralatan tangan diharuskan diperiksa secara teratur. Hal ini maksudnya ialah sebagai bentuk identifikasi akan kerusakan - kerusakan pada peralatan tangan.
  • Penggunaan peralatan tangan harus sesuai dengan ukuran dan momen spesifikasinya, Sebelum mengencangkan ataupun mengendorkan baut atau mur, perhatikan ukuran kunci yang dipergunakan. Dikarenakan harus sesuai dengan ukuran baut dan mur yang hendak di kendorkan atau dikencangkan. Baut yang memiliki momen pengencangan tinggi maka dikendorkan dengan kunci soket dan dikencangkan kembali dengan kunci momen.
  • Jangan biarkan peralatan tangan berada diatas mesin yang sedang bekerja. Peralatan tangan yang berada di atas mesin yang berjalan akan dapat membuat masalah atau berakibat pada kecelakaan kerja. Selain itu, peralatan dan mesin akan rusak.
Jika, semua tindakan dalam pencegahan sudah dilakukan, akan tetapi, peralatan tangan masih rusak setelah dipergunakan, maka peraltan tangan ini diharuskan diganti dengan yang baru. Kerusakan ini biasanya disebabkan karena penggunaan peralatan tangan tidak baik. Kunci yang sudah rusak maka jangan dipergunakan kembali hal ini akan membuat kerusakan pada mur atau baut.

Dan peralatan kerja bangku juga harus dirawat dengan baik. Langkah perawatan pada peralatan kerja bangku tidak jauh berbeda dengan perawatan pada perlengkapan kerja tangan. Yaitu sama - sama di simpan di tempat yang bersih , dan setelah menggunakan di lap juga dengan menggunakan lap yang bersih. 

0 Response to "Perawatan Perkakas Tangan"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel