Berantas Ijazah Palsu, Malaysia Luncurkan Teknologi Blockchain

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Kementerian Pendidikan Negeri Tetangga atau lebih dikenal dengan sebutan Negeri Jiran ini telah memperkenalkan yang namanya E-Skrol, yang mana merupakan sebuah aplikasi yang telah dibangun di atas blockchain NEM yang nantinya untuk menangani berupa masalah sertifikat atau ijazah palsu dengan menggunakan teknologi yang dimiliki oleh blockchain.
Kementerian Pendidikan Malaysia ini telah mengumumkan kalau aplikasi blockchain E-Skrol, dapat dipergunakan untuk dapapt memverifikasi keaslian dari pada ijazah pendidikan yang terdapat dinegaranya yaitu di Malaysia, mulai saat ini aplikasi tersebut akan tersedia secara publik serta universitas swasta yang terdapat di negara Malaysia.

Aplikasi E-Skrol ini dapat bertujuan untuk mengatasi kasus ijazah palsu di Malaysia yang kian hari kian meningkat, aplikasi ini dapat diperoleh secara online di diploma mills.

Dr. Maszlee Malik yang merupakan seorang Menteri Pendidikan di Malaysia menyatakan kalau masalah pemalsuan gelar ini memiliki dampak negatif pada sistem pendidikan di Negaranya.
“Ada beberapa orang yang mencoba menyalahgunakan reputasi Universitas Negeri Malaysia untuk meningkatkan profil mereka dengan memperlihatkan ijazah palsu. Saya percaya aplikasi blockchain bisa menjadi solusi untuk mengatasi situasi ini.” – Jelas Dr. Maszlee Malik.
Menteri Pendidikan Malaysia menjelaskan kalau mulai dari saat ini siapa saja, di mana saja langsung dapat melakukan verifikasi berupa data ijazah lulusan universitas Malaysia, termasuk dengan nama mereka, transkrip lengkapnya, tanggal kelulusan serta derajat kelasnya melalui satu aplikasi atau dengan cara memindai kode QR, yang tercetak pada sertifikat/ijazahnya. 

0 Response to "Berantas Ijazah Palsu, Malaysia Luncurkan Teknologi Blockchain"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel