Pengertian Obeng Min, Plus dan Ketok

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Mungkin perlengkapan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk kalian semua, yaitu Obeng. Obeng merupakan perlengkapan yang digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan baut yang kepalanya berlubang pipih atau sekrup pada bidang tertentu. Terdapat banyak jenis obeng, namun terdapat 3 jenis obeng yang sering dipergunakan dalam kegiatan sehari - hari, diantaranya ialah.

Obeng Min
  • Obeng Min ini berfungsi untuk melepaskan atau mengencangkan sekrup yang kepalanya berbentuk pipih. 
Obeng Kembang (Plus)
  • Obeng Kembang atau plus ini dipergunakan untuk melepas ataupun mengencangkan sekrup yang kepalanya berbentuk Plus atau kembang dan bintang. Konstruksi obeng biasa terdiri atas :Pemegang, Batang, serta ujung kepalanya. Pemegang obeng ada yang tetap serta ada juga yang bisa dilepas bagian ujung obeng ini bisa diganti dengan ukuran yang sesuai dari letak sekrup yang hendak dilepaskan.
Obeng Ketok 

  • Obeng Ketok ialah obeng yang dipergunakan untuk bisa melepaskan dan mengencangkan baut ataupun sekrup yang memiliki momen pengencangan yang tinggi. Konstruksi obeng ketok ini terdiri atas Pemegang yang memiliki penyetelan untuk bisa mengencangkan baut atau mengendorkan sekrup, Sambungan (hub), ataupun mata obeng. Mata obeng ketok ada yang tumpul, sedang, dan juga lancip. Prinsip kerja dari obeng obeng ketok memanfaatkan tenaga kejut untuk dapat melepaskan baut ataupun sekrup dari pada komponennya. Cara menggunakannya ialah dengan memilih mata obengnya sesuai dengan ukuran dari bautnya ataupun sekrupnya. Selanjutnya ialah sambungan dan pemegang dipasangkan pada obeng. Pemegang obengnya dipukul dengan palu sampai mata obengnya berputar.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan Macam - Macam Obeng, baik itu Fungsinya dari Obeng Plus, Min dan Ketok. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Pengertian Obeng Min, Plus dan Ketok"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel