Engine Stand dan Penyetelan Lampu

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang - Engine Stand ialah berupa replika atau tiruan dari pada mesin kendaraan yang sebenarnya, yang mana dimaksudkan untuk bisa sebagai peraga sewaktu di berikan pembelajaran di sekolah.
1. Engine Stand
Engine Stand merupakan perlengkapan yang wajib ada di sekolah. Sebagai peraga sewaktu pembelajaran praktikum. Engine Stand terdiri atas Mesin (Engine) , serta dudukan Mesin (Stand) , Selain dari pada itu, terdapat pula berupa Stand dari Transmisi , Rem, Kopling, Serta Kelistrikan Body. Semua Stand ini Difungsikan sebagai media praktik. Engine Stand dibuat oleh Mekanik atau seorang pengajar dari mesin kendaraannya yang sudah tidak dipergunakan lagi, tapi masih bisa dinyalakan.

Nantinya, kalian akan aktif dalam melaksanakan dalam penyetelan serta perbaikan dari komponen-komponen mesin dalam Stand . Perawatan terhadap Engine Stand perlu dilakukan secara rutin agar tidak mengalami kerusakan, sewaktu dipergunakan praktik. Perawatan yang bisa dilakukan diantaranya ialah, Kotoran, Oli memeriksa dudukan, ganti jika sudah aus ataupun retak.

2. Penyetelan Lampu Kepala ( Headlamps Adjustment )
Penyetelan lampu kepala ini digunakan untuk dapat menyetel serta memeriksa lampu kepala, yaitu titik jatuhnya cahaya serta tingkat pencahayaan. Ketinggian sinar lampu kepala harus tepat, karena jika tidak tepat akan menggangu serta membahayakan terhadap kendaraan lainnya yang berlawanan. Dan jika terlalu rendah maka akan merugikan Pengendaraa dalam pengelihatannya.

Sebelumnya beberapa hal yang harus kalian ketahui dan diperhatikan diantaranya ialah, pemasangan lampu tidak di ijinkan longgar atau berputar, reflektor dan kaca bias harus bersih, tidak kotor, korosi dan ada airnya. Dan juga ban tidak boleh kempes, lantai yang dipergunakan harus rata, kemudi harus pada posisi yang lurus. Berikut ini adalah langkah dalam penyetelan sinar lampu kepala.
  • Menempatkan posisi kendaraan tegak lurus menghadap papan penyetelan. Jarak penyetel tergantung pada jenis dari lampu kepanya, yang sudah ditentukan dengan memperhatikan garis - garis dari kaca bias. Ukur tinggi pusat lampunya dengan papan penyetel dan selanjutnya setel tali horizontal dari papan 10% kurang tinggi.
  • Menempatkan tanda-tanda vertikal pada papan penyetel segaris dengan sumbu lampu - lampu kendaraanya.
  • Menutup salah satu lampu kepala dengan panutup fender, nyalakan lampu dekatnya dan perhatikan proyeksi sinar lampunya yang ada di papan tersebut. Pusat sudut proyeksi harus pada perpotongan tanda.
  • Jika sinar lampu tidak sesuai, maka lakukanlah penyetelan lampunya dengan memasang baut - baut penyetel di bagian depan rumah lampu, atau dibelakangnya. Dengan baut penyetel yang terletak diatas, lakukan penyetelan lampu keatas atau kebawah. Namun, lakukan penyetelan baut penyetel samping kiri dan kanan.
  • Sebagai dari kontrol, nyalakan lampu jauh. Jika penyetelan sesuai, pusat sinar proyeksi harus pada tanda vertikal, sedikit diatas tanda dari horizontalnya.

0 Response to "Engine Stand dan Penyetelan Lampu"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel