Tutorial Lengkap Penjelasan Penggunaan SST

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

HiroApriIto, Karawang – Mungkin diantara kalian semua sudah ada yang mengenal istilah SST dan bisa mempergunakannya. Ataupun mungkin sebaliknya tidak mengenal dan tidak tahu sama sekali tentang bagaimana cara untuk menggunakannya.
Penggunaan SST tidak jauh berbeda dengan penggunaan peralatan tangan lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan kepada kalian cara untuk menggunakan SST.

1.Menggunakan Kunci Spesial
Kunci special dapat dipergunakan untuk satu jenis komponen saja serta tidak boleh dipergunakan untuk membongkar serta memasang komponen lainnya. Penggunaan kunci special ini diwajibkan untuk disesuaikan dengan fungsi serta bentuknya. Langkah penggunaan berbagai jenis kunci special hamper sama dengan penggunaan kunci special pada umumnya. Antara lain ialah sebagai berikut ini.

a.Pilih semua jenis kunci special yang sesuai dengan bentuk serta jenis mur dan baut yang hendak akan di lepaskan.
b.Kemudian, pilihlah ukuran dari kunci special yang sama atau sesuai dengan mur dan baut.
c.Tempatkan kunci special pada permukaan mur dan baut yang dilepaskan dengan tepat. Selanjutnya, putar kunci special tersebut kearah pelepasan mur dan baut yang tepat. Pengencangannya Sebaliknya.

2.Penggunaan Guide Tools
Dipergunakan untuk dapat memandu sewaktu memasang komponen di kendaraan. Misalnya kalian hendak akan memasang Clutch center Holder, yang mana digunakan untuk meluruskan posisi dari plat kopling. Pemasangan pelat ini jika tanpa menggunakan clutch center holder maka akan menyebabkan kopling tidak dapat terhubung di poros output transmisi dengan tepat. Langkah menggunakan Clutch center guide ialah.

a.Pilihlah Clutch center holder yang hendak akan dipergunakan dengan ukuran yang sesuai pada poros plat kopling.
b.Letakkan clutch center holdernya pada poros kopling saat akan melepaskan unit kopling.
c.Lepaskan baut pengikat pada kopling secara menyilang. Lepaskan juga komponen kopling satu per satu. Clutch center holder ini difungsikan untuk mampu menahan pelat kopling agar tidak terjatuh saat akan dilepas.
d.Sewaktu hendak akan merakitnya, maka gunakan clutch center holdernya untuk dapat menahan serta meluruskan posisi pelat kopling. Letakkan dengan tepat di tengah poros kopling.
e.Jika sudah pas maka kalian dapat memasangkan komponen kopling lainnya di bagian unit koplingnya.
f.Lakukan pengencangan unit kopling dengan baut pengikat. Dan lepaskan Clutch Center Holder dari kopling. Lalu kencangkan baut pengikatnya pada unit kopling dengan menggunakan Kunci Torque Wrech atau Momen.

3.Penggunaan Treeker atau Puller Tree Jaw 
Difungsikan untuk mampu melepasakan bantalan, roda gigi, roda poros, bantalan camshaft, roda kemudi, roda gigi kemudinya, lengan pitman dan lain sebagainya. Adapun caranya saat hendak akan menggunakan Treeker yang tepat, ialah.

a.Pilih Treekernya yang sesuai dengan yang akan dipergunakan.
b.Letakkan kaki – kakinya di sekeliling komponen.
c.Setelah tepat dan benar posisi treekernya, maka silahkan kalian putar tuasnya dengan menggunakan kunci ring searah dengan jarum jam, sampai ujung tuas dan komponen poros bersentuhan. Pastikan juga posisi tuas sesuai dan tidak meleset. Tekan tuasnya sampai komponen yang di buka terlepas.

4.Menggunakan alat pelepas dan pemasang khusus 
Sesuai dengan namanya difungsikan sebagai Pelepas dan pemasang khusus pada komponen yang sangat penting atau Vital. Serta biasanya saat menggunakan Alat ini maka di khususkan kembali menggunakan alat ini saat dilepaskan tidak bisa menggunakan alat lain nya. Beberapa peralatannya adalah sebagai berikut ini.

a.Penggunaan Valve Spring Compressor
Langkahnya ialah sebagai berikut ini, alatnya digunakan untuk membuka Katup.
1.Silahkan pasang Valve spring Compressor di bagian kepala silinder. Bagian alat nya dipasangkan dengan tepat diatas pegas katup yang hendak akan dibuka.
2.Lalu, tekan pegas katup dengan menekan tuasnya pada valve spring compressor.
3.Keluarkan kunci penahan pegas katup.
4.Dan saat kunci terlepas, lepaskan valve spring dengan hati – hati agar pegasnya tidak loncat.
5.Lepaskan katupnya dan pegasnya dari kepala silindernya.

b.Menggunakan Piston Ring Compression
1.Tutup Cincin Piston nya dengan menggunakan alat ini saja.
2.Silahkan atur diameter piston ring compressor dengan menggunakan penyetelnya agar sesuai dengan diameter pistonnya.
3.Lapisi permukaan dalam piston ring dengan oli agar tidak merusak piston dan cicinnya.
4.Letakkan pistonnya tepat diatas mesin.
5.Kemudian, ketuk dengan tangkai palu untuk dapat memasukkan pistonnya kedalam lubang pistonnya.

c.Ring Piston Expander
Ini merupakan Tang yang dibuat dengan bentuk khusus untuk mampu melepaskan dan memasang cincin piston. Rahang tang ini didesain dengan bentuk dan ukuran khusus agar dapat menahan kedua ujungnya cicinnya dengan aman saat hendak akan dilepas dan dipasangkan dibagian alur ppistonnya. Berikut ini cara kerjanya.

1.Pasangkan posisi penahan tangnya tepat pada kedua ujung cincin Pistonnya.
2.Tekan tangkai alatnya hingga cincin pistonnya dapat melebar.
3.Keluarkan cincin pistonnya dari alurnya. Untuk memasangkan cicin pistonnya , ditempatkan pada rahang alatnya dan pasangkan pada alur pistonnya.

0 Response to "Tutorial Lengkap Penjelasan Penggunaan SST"

コメントを投稿

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel